Unknown Device Di Windows Dan Cara Menghilangkannya

Unknown Device

Cara untuk menghilangkan Unknown Device itu sangatlah mudah, kalian hanya perlu memahami kenapa terjadinya Unknown Device terlebih dahulu, Unknown Device terjadi karena driver pada sebuah device yang tidak dikenali atau lebih tepatnya tidak ada system pengenalan hardware yang otomatis tidak terbaca oleh komputer kalian.

Contohnya adalah sebuah VGA card yang harwarenya belum diinstal sebuah software driver agar Operating System seperti windows dapat mengenalinya dan berjalan dengan normal, hal ini sering terjadi apabila kalian memasang sebuah hardware baru yang belum ada drivernya.

Setiap Hardware butuh yang namanya software penggerak atau lebih dikenal sebagai Driver, dimana System Operasi akan berjalan semestinya dan mengenali hardware yang sedang digunakan.

Dalam hal ini kasus Unknown Device memang tidak selalu terjadi pada perangkat hardware tambahan yang kalian gunakan, sebagai contoh mouse dan harddisk, dua perangkat keras ini sudah ada driver secara otomatis yang akan menginstal dan meng syncron kepada sistem operasi yang kalian pakai. 

Lebih seringnya kalian akan menjumpai hal ini pada perangkat keras berupa Lan Card dan USB Flasdisk yang terkadang Port USB pada pc tidak terpadang dengan pas, maka terjadi Unknown Device. 

Lebih nyebelakannya lagi apabila PSU pada PC kalian dalam keadaan yang sudah layanknya ganti, karena muatan listrik pada sebuah perangkat keras tidak tersalurkan dengan baik.

Nah untuk cara menghilangkan Unknown Device nya kalian bisa lakukan hal sebagai berikut : 

1. Buka Device Manager pada Windows Explorer

2. Setelah masuk Explorer kalian bisa pilih Komputer dan klik Kanan lalu pilih Properties.

3. Setelah Klik Properties maka akan muncul Tab Control Panel, kemudian kalian bisa klik Device Manager pada sisi sebelah kiri.


4. Maka akan muncul tab Device Manager yang kalian bisa lihat Hardware yang belum di instal drivernya.


5. Setelah itu kalian bisa Klik Kanan pada tulisan Unknown Device kemudian Pilih Properties.


6. Kemudian setelah kalian klik Properties, maka akan muncul tab baru dari Properties yang kemudian kalian bisa pilih menu Details dan Properties nya kalian pilih Hardware Ids.


7. Pada pilihan Value, kalian bisa pilih salah satu Values yang bisa kalian Copy dan paste ke Situs berikut https://devid.info, untuk demian kalian bisa cari drivernya disitus tersebut 



Penutup

Untuk kedepannya kalian bisa mengurutkan bagian perangkat hardware apa yang sekiranya belum di instal drivernya, maka dengan itu ketika ada driver yang belum terinstal kalian sudah tahu apa yang harus kalian lakukan, Cara Menghilangkannya Unknown Device diatas biasanya ketika kalian sudah tidak tahu type harwarenya maka kalian bisa gunakan cara diatas. 

Mungkin cukup sekian artikel dari saya yang bisa dibagikan, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar kalian, dan bagikan artikel ini, dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya, terimakasih.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak