Memaksimalkan Android


https://lastyoungboy.blogspot.com

Memaksimalkan Android 

Diberbagai macam perangkat Android kebanyakan orang atau pengguna terkadang tidak tahu bagaimana cara memaksimalkan perangkat Android yang digunakannya, dan cenderung repot untuk melakukan hal ini.

Dibanyak kasus yang saya jumpai serignya terjadi bekerja semakin lambat dan membuta perangkat terasa panas, sehingga membuat ponsel android menjadi boros baterai, atau memory internal penuh.

Hal ini yang membuat saya terkadang terheran-heran untuk kasus internal penuh yang pengguna android keluhkan, sebenarnya android memiliki aplikasi Bloatware yang bisa kalian gunakan semaksimal mungkin untuk menanggulangi itu semua. 

Bloatware atau bisa kita artikan sebagai aplikasi bawaan ponsel dari pabrikan, yang seakan-akan tidak ada gunanya seperti Office mobile, Google Drive, Gmail, Cleaning System App dan lain sebagainya, yang bisa kita maksimalkan.

Google Drive

Salah satu app yang bisa kalian gunakan setiap hari adalah Google Drive, kalian bisa menyimpan ini secara otomatis atau periodik tertentu tergantung yang kalian mau, biasanya dalam setingan Default sebuah ponsel dengan app Google Drive akan upload secara otomatis bila menggunakan jaringan Wlan atau Wifi, kalian bisa coba google Drive untuk menyimpan dengan aman dan lakukan upload setiap hari apabila ada poto terbaru yang kalian miliki, dan bisa membagikan hasil upload file kalian di Google Drive kepada seluruh orang yang kalian ijinkan, tinggal berikan link share nya maka file kalian bisa dilihat orang secara umum dalam satu link share saja.

Microsoft Office Mobile

Kalian bisa gunakan ini untuk melakukan Editing, Viewer data atau mengerjakan tugas sebagaimana fungsinya namun dengan cara melakukannya hanya di ponsel Android, dengan tools yang sama kalian bisa mengerjakan tugas kantor dengan flexibel dimana saja dan kapan saja.

Gmail

Untuk gmail kalian juga bisa memanfaatkan fasilitasnya untuk melakukan pengiriman atau menerima surat electronik yang dikirimkan dari pengirim ke kita, kalian juga bisa mengirim sebuah file dari Google Drive dan bisa mengambil file dari memory internalnya.

Google Crome

Dalam banyak nya pengguna android, Google Crome hanya digunakan untuk melakukan Browsing saja itu bukanlah berarti salah, namun kita bisa memaksimalkan hal ini apabila kita ingin melakukan Syncronisasi pada Google Crome desktop pada komputer kalian, sebagai contoh kalian bisa menambah Bookmark apapbila sedang menggunakan Android, lalu hasil Bookmark pada ponsel tersebut bisa kita gunakan lagi di Google Crome PC kalian, dengan syarat google crome harus sudah login dengan email yang sama, lalu kita bisa melakukan pengaturan pada password yang tersimpan apabila kita lupa pasword pada web tertentu, hal serupa pun sama dapat dilakukan dengan Google Crome pada komputer kalian.

Google Galery

Kalian bisa mengatur poto kalian pada Google Galery yang tersimpan pada penyimpanan Claud yang akan selalu aktif setiap saat bila ingin melihat dan menghapusnya pada app tersebut, sesuai tanggal dan locasi map pada ponsel kalian.

Google Weather

Kalian bisa seting untuk bebrapa kota, biasanya untuk Google Weather ini digunakan untuk melakukan tracking atau perjalanan untuk melihat terjadinya cuaca hujan atau tidak pada kota tujuan.

Berikut yang saya bisa bagikan ke kalian mungkin masih banyak lagi app dari google yang dapat kalian maksimalkan sendiri untuk melakukan optimasi agar ponsel kalian benar-benar dikatakan ponsel pintar, namun yang perlu kalian ketahui tidak semua app pada ponsel dapat kalian lakukan secara bebas atau gratis adapula yang hanya bisa dilakukan dan digunakan dengan cara membeli konten yang ada pada app tersebut, jangan lupa tinggalkan jejak komentar dan share artikel ini maka kalian sudah ikut berpartisipasi agar blog ini selalu ada untuk kalian, terimakasih.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak