Cara Cek IMEI Ponsel


https://lastyoungboy.blogspot.com/2019/10/cara-cek-imei-ponsel.html


Pertimbangan Kembali Membeli Handphone Black Market

Black Market dalam artian Pasar Gelap adalah salah satu transaksi dagang atau membeli suatu barang dengan ligalitas yang diragukan atau yang dijual secara tidak resmi dengan biaya cukai.

Atau pengertian lain Black Market adalah barang baru dengan unit baru dan semua original bukan cacat fisik atau rekondisi atapun bekas namun tidak terdaftar pada cukai di negara tertentu.

Pada Akhirnya pemerintah sekarang sudah memberlakukan aturan yang telah ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI untuk tidak membeli atau melarang membeli barang Black Market.

Berdasarkan informasi yang kami cari penandatanganan sudah dilakukan pada tanggal 18/10/2019 kemarin di Gedung Kemenrian Perindustrian.

For Your Information IMEI yaitu seperti identitas ponsel yang di keluarkan oleh Global System for Mobile Association (GSMA) yang terdiri dari 15 digit nomor unik yang di perlukan untuk ID pada ponsel kalian sebagai alat identifikasi perangkat Telekomunikasi yang tersambung ke jaringan telekomunikasi seluler.

Imei pada setiap ponsel kalian akan menjadi dasar hukum operator untuk melakukan pembatasan layanan komunikasi kepada ponsel Black Market tersebut, dengan nomer IMEI yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian RI, bila saja Hp black market masih beredar maka hp tersebut hanya bisa melakukan aktifitas terbatas seperti bersua foto dan mendengarkan musik by file data audio saja.

Sebelum kalian membeli ponsel sebaiknya kalian cek beberapa cara seperti dibawah ini, mungkin masih banyak cara lain namun untuk sebagian yang bisa saya tau saja akan saya bagikan seperti berikut : 


Cek Dus Ponsel 

Sebelum melakukan transaksi pembelian ponsel, ada baiknya cek terlebih dahulu untuk Stiker IMEI yang biasanya berada dibawah Box Ponsel tersebut, dilihat juga keterangan Dirakit dan diproduksi dinegara indonesia, maka sudah dipastikan ponsel tersebit resmi.

Belilah di Distributor Resmi

Cara kedua mungkin kalian bisa melakukan pembelian ponsel di gerai atau distributor resmi sebagai contoh apabila kalian ingin membeli produk dari Apple maka kalaian ke Ibox terdekat.

Periksa IMEI di Ponsel

Cara ketiga bila ingin tahu bahwa ponsel kalian ini resmi atau tidak maka masuklah pada Menu Pengaturan Lalu Tentang Ponsel kemudian kemudian Staus dan Kode IMEI.

Situ IMEI Kementerian Perindustrian 

Setelah mengikuti tips di atas alangkah baiknya untuk cek kembali Imei pada ponsel yang terdapat pada box dan pada ponsel tersebut ke Situs cek Imeil milik KEMNPERIN yang bisa kalian akses di https://imei.kemenperin.go.id, maka kalian tinggal memasukan pda kolom Cek IMEI yang ada pada situs tersebut kemudian klik tanda kaca pembesar di samping box Cek IMEI.


Terimakasih telah membaca artikel ini jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar semua bisa tau black market sangat dilarang untuk di beli dan bagaimana cara cek imei pada setiap ponsel, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar sebagai kontribusi pada blog ini.

Posting Komentar

- Gunakan Komentar Yang Baik
- Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
- Blog Wallking Monggo..!!
- Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak